ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA JASA TERHADAP PELAYANAN DI PELABUHAN PENYEBERANGAN TELUK BUNGUS KOTA PADANG SUMTERA BARAT

ARMAN, SAPUTRA (2021) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA JASA TERHADAP PELAYANAN DI PELABUHAN PENYEBERANGAN TELUK BUNGUS KOTA PADANG SUMTERA BARAT. Diploma thesis, Politeknik Transportasi Sungai, Danau , Dan Penyeberangan Palembang.

[img] Text
02 HALAMAN JUDUL.pdf

Download (206kB)
[img] Text
11 ABSTRAKSI.pdf

Download (152kB)
[img] Text
13 BAB I arman saputra.pdf

Download (414kB)
[img] Text
14 BAB II arman saputra.pdf

Download (708kB)
[img] Text
15 BAB III arman saputra.pdf

Download (532kB)
[img] Text
16 BAB IV arman saputra.pdf

Download (2MB)
[img] Text
17 BAB V arman saputra.pdf

Download (1MB)
[img] Text
18 BAB VI arman saputra.pdf

Download (160kB)
[img] Text
19 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (255kB)

Abstract

Pelabuhan Penyeberangan Teluk Bungus berada di Provinsi Sumatera Barat. Pelabuhan Penyeberangan Teluk Bungus merupakan pelabuhan penyeberangan yang mempunyai peran yang sangat penting bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Karena Pelabuhan Penyeberangan Teluk Bungus bisa meningkatkan ekonomi Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam bidang transportasi. Berdasarkanhasil pengamatan di lapangan, terdapat beberapa pelayanan yang belum dijalankan dengan baik, sehingga pengguna jasa merasa kurang puas dan nyaman selama berada di Pelabuhan Penyeberangan Teluk Bungus. Metode yang digunakan untuk menganalisa permasalahan yang ada yaitu Customer Statisfaction Index, Gap analysis, dan Importance Performance Analysis. Berdasarkan hasil analisa didapatkan indeks kepuasan penumpang sebesar 67,08% dan ada 5 atribut pelayanan berada pada kuadran I yang harus diperbaiki dan ditingkatkan kualitasnya. Berdasarkan hasil analisa didapatkan kesimpulan bahwa ada beberapa atribut pelayanan yang tidak berjalan secara optimal, atribut-atribu tpelayanan tersebut antara lain fasilitas keselamatan seperti pemadam kebakaran, petunjuk jalur evakuasi, titik kumpul evakuasi, fasilitas P3K, nomor telpon pengaduan, jalur pemisah antara gangway dan jalur kendaraan, tempat parkir yang cukupdengan sirkulasi keluar masuk yang bagus.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: Muendi MJ admin
Date Deposited: 11 Jun 2022 11:48
Last Modified: 11 Jun 2022 23:34
URI: http://repository.poltektranssdp-palembang.ac.id/id/eprint/147

Actions (login required)

View Item View Item