ROISSATUL, KAMILA (2021) EVALUASI TERHADAP RUANG TUNGGU, JEMBATAN TIMBANG, DAN PORTAL PADA PELABUHAN PENYEBERANGAN AIR PUTIH KABUPATEN BENGKALIS. Diploma thesis, Politeknik Transportasi Sungai, Danau , Dan Penyeberangan Palembang..
Text
JUDUL .pdf Download (47kB) |
|
Text
ABSTRAK .pdf Download (82kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (129kB) |
|
Text
BAB II .pdf Download (131kB) |
|
Text
BAB II .pdf Download (131kB) |
|
Text
BAB III .pdf Download (165kB) |
|
Text
BAB IV .pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB VI .pdf Download (45kB) |
Abstract
Pelabuhan Penyeberangan Air putih dikelola oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis sebagai operator pelabuhan yang menyediakan fasilitas sebagai penunjang kegiatan operasional di Pelabuhan Penyeberangan Air Putih. Kemudian PT.Jembatan Nusantara dan PT.ALP sebagai operator kapal yang menyediakan kapal-kapal penyeberangan yang melayani trayek lintas Air Putih- Sungai Selari dengan 3 (tiga) unit kapal penyeberangan jenis ro-ro. Namun, di Pelabuhan Penyeberangan Air Putih nyatanya masih terdapat fasilitas daratan yang belum tersedia dan masih terdapat fasilitas yang belum memadai serta penggunaan fasilitas yang belum optimal. Berdasarkan hasil analisa, maka dapat diketahui bahwa Pelabuhan Penyeberangan Air Putih kurangnya fasilitas tempat duduk dan fasilitas penunjang pada ruang tunggu penumpang. Pelabuhan Penyeberangan belum mengoperasikan fasilitas jembatan timbang sebagaimana mestinya. Pelabuhan penyeberangan Air Putih juga belum mempunyai fasilitas portal untuk mengukur ketinggian kendaraan. Oleh karena itu, perlu adanya evaluasi serta penambahan fasilitas untuk meningkatkan pelayanan yang ada di Pelabuhan Penyeberangan Air Putih. Pengadaan fasilitas tempat duduk pada Ruang tunggu penumpangdan penambahan fasilitas penunjang untuk kenyamanan penumpang di Ruang tunggu, perlunya pengadaan pada fasilitas portal, serta pengoptimalan penggunaan fasilitas Jembatan timbang untuk meningkatkan pelayanan baik di kapal maupun di pelabuhan, memperlancar arus masuk ke pelabuhan, mempercepat proses bongkar muat, menertibkan keamanan di pelabuhan yang ditujukan terhadap penumpang dan kendaraan melalui fasilitas yang tersedia selama pengguna jasa berada di Pelabuhan Penyeberangan Air Putih. Kata Kunci : Fasilitas, ruang, tunggu, penumpang, portal, jembatan, dan timbang
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Depositing User: | Muendi MJ admin |
Date Deposited: | 04 Aug 2021 05:22 |
Last Modified: | 04 Aug 2021 05:22 |
URI: | http://repository.poltektranssdp-palembang.ac.id/id/eprint/68 |
Actions (login required)
View Item |