TINJAUAN STANDAR PELAYANAN MINIMAL PENUMPANG DIATAS KMP. SATRIA PRATAMA PADA LINTASAN KUALA TUNGKAL – TELAGA PUNGGUR BERDASARKAN PM 62 TAHUN 2019

ST HAYATY ELYUSRI, ARMAS (2021) TINJAUAN STANDAR PELAYANAN MINIMAL PENUMPANG DIATAS KMP. SATRIA PRATAMA PADA LINTASAN KUALA TUNGKAL – TELAGA PUNGGUR BERDASARKAN PM 62 TAHUN 2019. Diploma thesis, Politeknik Transportasi Sungai, Danau , Dan Penyeberangan Palembang.

[img] Text
ABSTRAK & BAGIAN AWAL.pdf

Download (686kB)
[img] Text
BAB I ELY bismillah.REV.pdf

Download (240kB)
[img] Text
BAB II ELY bismillah.REV.pdf

Download (155kB)
[img] Text
BAB III ELY bismillah.REV.pdf

Download (163kB)
[img] Text
BAB IV ELY bismillah.REV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Baru BAB 5.REV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI baruuu ely. REV.pdf

Download (39kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf

Download (135kB)

Abstract

Pelabuhan Penyeberangan Kuala Tungkal adalah Pelabuhan Penyeberangan yang terletak di Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi. Pelabuhan ini melayani lintas antar provinsi yaitu Kuala Tungkal – Telaga Punggur dan Kuala Tungkal - Dabo Singkep. Standar pelayanan minimal merupakan salah satu komponen terpenting dalam memberikan pelayanan terhadap pengguna jasa. Oleh karena itu, perlu adanya pelayanan yang sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku agar dapat terlaksananya kegiatan transportasi yang baik. Tetapi faktanya masih terdapat beberapa indikator pelayanan terhadap penumpang yang tidak sesuai dengan ketetentuan. Metode yang digunakan untuk menganalisa permasalahan yang ada adalah analisis perhitungan tingkat kesesuaian standar pelayanan penumpang dengan kondisi existing. Berdasarkan perhitungan tingkat kesesuaian didapatkan dari 19 (sembilan belas) jenis pelayanan penumpang yang diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 62 tahun 2019 KMP. Satria Pratama hanya mampu memenuhi 6 (enam) jenis pelayanan dengan persentase yang sesuai sebesar 31,58% sedangkan yang tidak sesuai sebesar 68,42%. Berdasarkan dari analisa tersebut dapat disimpulkan bahwa KMP. Satria Pratama masih belum mampu memberikan pelayayan secara maksimal kepada pengguna jasa. Maka dari itu, diperlukan perbaikan dan penambahan fasilitas dan pelayanan agar KMP. Satria Pratama dapat memenuhi standar pelayanan penumpang yang diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 62 Tahun 2019 tentang Standar Pelayanan Minimal Angkutan Penyeberangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: Muendi MJ admin
Date Deposited: 11 Jun 2022 10:39
Last Modified: 11 Jun 2022 10:39
URI: http://repository.poltektranssdp-palembang.ac.id/id/eprint/129

Actions (login required)

View Item View Item