EVALUASI PELAYANAN PENUMPANG DI PELABUHAN PENYEBERANGAN KENDARI BERDASARKAN PERATURAN MENTERI PERHUBUNGAN NOMOR PM 39 TAHUN 2015 PROVINSI SULAWESI TENGGARA

Reka Linda, Yani (2021) EVALUASI PELAYANAN PENUMPANG DI PELABUHAN PENYEBERANGAN KENDARI BERDASARKAN PERATURAN MENTERI PERHUBUNGAN NOMOR PM 39 TAHUN 2015 PROVINSI SULAWESI TENGGARA. Diploma thesis, Politeknik Transportasi Sungai, Danau , Dan Penyeberangan Palembang.

[img] Text
COVER.pdf

Download (60kB)
[img] Text
ABSTRAKSI reka.pdf

Download (6kB)
[img] Text
DAFTAR ISI KKW REVISI.pdf

Download (153kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA terakhir fix.pdf

Download (10kB)
[img] Text
BAB I bismillah.pdf

Download (424kB)
[img] Text
BAB II bismillah last.pdf

Download (552kB)
[img] Text
BAB III bismillah.pdf

Download (483kB)
[img] Text
BAB IV bismillah.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V bismillah.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI bismillah.pdf

Download (164kB)
[img] Text
BAB II bismillah last.pdf

Download (552kB)

Abstract

Pelabuhan Penyeberangan Kendari merupakan pelabuhan penyeberangan lintas perintis yang melayani lintasan Kendari-Langara dengan jarak tempuh 3 jam. Keberadaan lintasan ini menjadi sangat penting dalam upaya mendukung pengembangan ekonomi di wilayah Kabupaten Konawe. Tingkat pelayanan yang dirasakan oleh pengguna jasa cukup mempengaruhi dalam pelaksanaan kegiatan transportasi penyeberangan terutama pelayanan yang dirasakan di pelabuhan yang harus memenuhi standar pelayanan penumpang karena mereka merupakan konsumen yang menentukan maju atau tidaknya suatu sistem transportasi. Metode yang digunakan untuk menganalisa permasalahan yang ada adalah analisis tingkat kesesuaian standar pelayanan minimal dengan kondisi eksisting. Berdasarkan perbandingan kesesuaian, didapatkan yang sesuai dari setiap tolok ukur persyaratan pelayanan penumpang adalah 4, sedangkan yang tidak sesuai dari setiap tolok ukur persyaratan pelayanan penumpang adalah 14 dari 18 jumlah tolok ukur yang ada. Berdasarkan dari analisa tersebut didapatkan kesimpulan bahwa masih kurang pelayanan dari beberapa angkutan penyeberangan seperti pada ruang tunggu, toilet, petunjuk jalur evakuasi, titik kumpul evakuasi, fasilitas musholah yang belum memadai, tidak ada pelayanan bagasi penumpang, tidak ada Informasi angkutan lanjutan, Informasi gangguan perjalanan kapal dan tidak yang masih belum memenuhi persyaratan Standar Pelayanan Penumpang di pelabuhan. Kata Kunci :Pelayanan Penumpang, Standar Pelayanan Penumpang

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HE Transportation and Communications > NA Nautical
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Muendi MJ admin
Date Deposited: 10 Jun 2022 03:06
Last Modified: 10 Jun 2022 03:06
URI: http://repository.poltektranssdp-palembang.ac.id/id/eprint/104

Actions (login required)

View Item View Item