RATIH AYU FEBRIANTY FRAIM, ratih (2021) EVALUASI STANDAR PELAYANAN PENUMPANG DI PELABUHAN PENYEBERANGAN GORONTALO PROVINSI GORONTALO. Diploma thesis, Politeknik Transportasi Sungai, Danau , Dan Penyeberangan Palembang.
Text
Hal SAMPUL Ratih.pdf Download (52kB) |
|
Text
Abstraksi.pdf Download (61kB) |
|
Text
BAB I SPM Ratih KKW.docx_2.pdf Download (91kB) |
|
Text
BAB II SPM Ratih KKW.docx.pdf Download (103kB) |
|
Text
BAB III SPM Ratih KKW.docx.pdf Download (112kB) |
|
Text
BAB IV SPM Ratih KKW.docx.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB V SPM Ratih KKW .docx.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB VI SPM Ratih KKW.docx.pdf Download (88kB) |
Abstract
Pelabuhan Penyeberangan Gorontalo yang berada di Provinsi Gorontalo melayani lintasan komersil yaitu Gorontalo – Pagimana dan lintasan perintis antara Gorontalo – Wakai – Ampana. Keberadaan Pelabuhan Penyeberangan Gorontalo ini menjadi sangat penting dalam upaya mendukung perkembangan ekonomi di wilayah Gorontalo. Dalam hal ini, perlu adanya pelayanan yang sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku agar dapat terlaksananya kegiatan kepelabuhanan yang baik. Namun faktanya masih terdapat beberapa indikator pelayanan terhadap penumpang yang tidak sesuai dengan ketetentuan. Berdasarkan kondisi tersebut, penulis melakukan survei terhadap permasalahan yang ditemukan di Pelabuhan Penyeberangan Gorontalo. Kemudian, dilakukan analisis menggunakan suatu metode guna mendapatkan hasil analisa sekaligus usulan pemecahan masalah. Metode yang digunakan untuk menganalisa permasalahan yangadaadalah analisis perhitungan tingkat kesesuaian standar pelayanan penumpang dengan kondisi existing. Metode ini dilakukan dengan dukungan beberapa survei yang berkaitan dengan pelayanan terhadap penumpang di pelabuhan. Setelah melakukan survei, hasil dari pada metode ini akan di analisis dengan tingkat kesesuaian terhadap Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 39 Tahun 2015. Setelah itu didapatlah hasil analisis beserta usulanpemecahan masalah Berdasarkan dari analisa tersebut dapatdisimpulkanbahwamasihterdapat standar pelayanan penumpang yang kurang pada Pelabuhan Penyeberangan Gorontalo seperti fasilitas pelayanan penumpang berupa pendingin ruangan, gangway dan lampu penerangan yang belum memadai, tidak tersedianya beberapa fasilitas pelayanan keselamatan dan kesehatan berupa nomor telepon darurat, titik kumpul evakuasi dan tandu. Kata Kunci : Standar, Pelayanan, Kesesuaian, Pelabuhan Komersial dan lintasan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications > NA Nautical |
Depositing User: | Users 1 not found. |
Date Deposited: | 13 Aug 2021 01:55 |
Last Modified: | 13 Aug 2021 01:55 |
URI: | http://repository.poltektranssdp-palembang.ac.id/id/eprint/76 |
Actions (login required)
View Item |