EVALUASI FASILITAS POKOK SISI DARATAN PADA PELABUHAN PENYEBERANG TANJUNG KALIAN KABUPATEN BANGKA BARAT PROVINSI BANGKA BELITUNG

VERONIKE, VERONIKE (2021) EVALUASI FASILITAS POKOK SISI DARATAN PADA PELABUHAN PENYEBERANG TANJUNG KALIAN KABUPATEN BANGKA BARAT PROVINSI BANGKA BELITUNG. Diploma thesis, Politeknik Transportasi Sungai, Danau , Dan Penyeberangan Palembang.

[img] Text
02 HALAMAN JUDUL VERO-converted.pdf

Download (130kB)
[img] Text
09 DAFTAR ISI VERO-converted.pdf

Download (14kB)
[img] Text
12 ABSTRACT VERO-converted.pdf

Download (39kB)
[img] Text
BAB I VERO BISMILAH-converted.pdf

Download (244kB)
[img] Text
BAB II VERO BISMILAH-converted.pdf

Download (196kB)
[img] Text
BAB III VERO BISMILAH-converted.pdf

Download (182kB)
[img] Text
BAB IV VERO BISMILAH.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB V VERONIKE BISMILAH.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI VERONIKE BISMILAH.pdf

Download (257kB)
[img] Text
14 DAFTAR PUSTAKA VERO-converted.pdf

Download (30kB)

Abstract

Pelabuhan Penyeberangan Tanjung Kalian diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Bangka Belitung yang dikelola oleh Pelabuhan Penyeberangan Tanjung Kalian dan diawasi oleh Satuan Pelayanan Pelabuhan Penyebrangan Tanjung Kalian Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah VII Bangka Belitung. Kemudian PT. ASDP Indonesia Ferry (persero) sebagai operator kapal yang menyediakan kapalkapal penyeberangan yang melayani trayek lintas komersil Tanjung Kalian yang memiliki jarak lintasan sejauh 30 mil laut dengan waktu tempuh 4 jam. Namun, di Pelabuhan Penyeberangan Tanjung Kalian nyatanya masih terdapat fasilitas daratan yang belum memadai serta penggunaan fasilitas yang belum optimal. Berdasarkan hasil analisa, maka dapat diketahui bahwa Pelabuhan Penyeberangan Tanjung Kalian memiliki fasilitas Ruang tunggu penumpang yang belum memadai, Pada Pelabuhan Penyeberangan Tanjung Kalian fasilitas lapangan parkir pengantar/penjemput yang belum memadai karena masih banyak kendaraan pengantar/penjemput yang memarkirkan kendaraannya ditempat yang tidak seharusnya seperti didepan gedung kantor, didepan pagar atau gerbang ketika hendak melewati trestle dan dipinggir jalan dan juga lapangan parkir siap muat yang kurang memadai. , dan Pelabuhan Penyeberangan Tanjung Kalian tidak mengoperasikan fasilitas Jembatan timbang dan belum memiliki portal pada jembatan timbang. Oleh karena itu, perlu adanya evaluasi serta penambahan fasilitas untuk meningkatkan pelayanan yang ada di Pelabuhan Penyeberangan Tanjung Kalian. Pengadaan fasilitas Ruang tunggu penumpang dan penambahan fasilitas penunjang untuk kenyamanan penumpang di Ruang tunggu, perencanaan Areal lapangan parkir, serta pengoptimalan penggunaan fasilitas Jembatan timbang untuk meningkatkan pelayanan baik dikapal maupun dipelabuhan, memperlancar arus masuk ke pelabuhan, mempercepat proses bongkar muat, menertibkan keamanan di pelabuhan yang ditujukan terhadap penumpang dan kendaraan melalui fasilitas yang tersedia selama pengguna jasa berada di Pelabuhan Penyeberangan Tanjung Kalian. xv Kata Kunci : Fasilitas ruang tunggu penumpang, fasilitas areal lapangan parkir, fasilitas jembatan timbang

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: Muendi MJ admin
Date Deposited: 11 Jun 2022 10:13
Last Modified: 11 Jun 2022 10:13
URI: http://repository.poltektranssdp-palembang.ac.id/id/eprint/119

Actions (login required)

View Item View Item