ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DENGAN MENGGUNAKAN METODE GAP ANALYSIS DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS PADA PELABUHAN PENYEBERANGAN BANGSALAE KABUPATEN WAJO PROVINSI SULAWESI SELATAN

RAHMAD, HIDAYAT (2021) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DENGAN MENGGUNAKAN METODE GAP ANALYSIS DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS PADA PELABUHAN PENYEBERANGAN BANGSALAE KABUPATEN WAJO PROVINSI SULAWESI SELATAN. Diploma thesis, Politeknik Transportasi Sungai, Danau , Dan Penyeberangan Palembang..

[img] Text
JUDUL .pdf

Download (58kB)
[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (81kB)
[img] Text
BAB I .pdf

Download (252kB)
[img] Text
BAB II .pdf

Download (320kB)
[img] Text
BAB II .pdf

Download (320kB)
[img] Text
BAB III .pdf

Download (334kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (745kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI .pdf

Download (42kB)

Abstract

Pelabuhan Penyeberangan Bangsalae berada di Desa Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan. Pelabuhan Penyeberangan Bangsalae merupakan pelabuhan penyeberangan yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Wajo. Pelabuhan Penyeberangan Bangsalae melayani hanya satu lintasan saja yaitu lintasan Siwa – tobaku.. Pelabuhan Penyeberangan Bangsalae memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan ekonomi di Kabupaten Wajo. Berdasarkan hasil survey di lapangan, ditemukan beberapa pelayanan bagi penumpang yang belum dijalankan dengan baik seperti fasilitas kesehatan dengan peralatann yang kurang memadai, tidak adanya alat pencegah tindak kriminal seperti CCTV dan audio speaker, fasilitas air bersih di WC/kamar mandi, yang belum memadai, tidak adanya fasilitas gangway, fasilitas layanan informasi, petugas parkir dan petugas bagasi/porter tidak menggunakan seragam serta belum adanya fasilitas untuk penumang difable/cacat dan ruang untuk ibu menyusui. Dalam penelitian ini metode yang digunakan untuk menganalisa permasalahan yang ada yaitu dengan Customer Statisfaction Index, Gap Analysis dan Importance Performance Analysis. Berdasarkan hasil analisa didapatkan indeks kepuasan penumpang sebesar 72,98% dengan gap tertinggi pada dimensi kesetaraan sebesar -0,92 dan ada 9 atribut pelayanan berada pada kuadran I yang harus diperbaiki dan ditingkatkan kualitasnya. Kata Kunci : Pelayanan, Penumpang, Analisis, Kepuasan, Penyeberangan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: Admin
Date Deposited: 04 Aug 2021 04:10
Last Modified: 04 Aug 2021 04:10
URI: http://repository.poltektranssdp-palembang.ac.id/id/eprint/63

Actions (login required)

View Item View Item