MOHAMAD SYARIF, RAMADHAN (2021) EVALUASI TERHADAP FASILITAS RUANG TUNGGU PENUMPANG DAN GANGWAY PELABUHAN PENYEBERANGAN BAKAUHENI KABUPATEN LAMPUNG SELATAN PROVINSI LAMPUNG. Diploma thesis, Politeknik Transportasi Sungai, Danau , Dan Penyeberangan Palembang..
Text
HALAMAN JUDUL.pdf Download (70kB) |
|
Text
ABSTRAKSI .pdf Download (65kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (242kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (152kB) |
|
Text
BAB III.docx.pdf Download (65kB) |
|
Text
BAB IV.docx.pdf Download (242kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (680kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (45kB) |
Abstract
Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni dikelola PT.ASDP Indonesia Ferry (persero) sebagai operator pelabuhan yang menyediakan fasilitas sebagai penunjang kegiatan operasional di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni. Kemudian juga PT.ASDP Indonesia Ferry (persero) dan pihak Swasta seperti PT.Jemla Ferry, PT. Dharma Lautan Utama, PT.Jembatan Nusantara, PT. Windu Karsa, PT.Munic Line, dan berbagai Swasta lain yang bergerak sebagai operator Penyedia kapal penyeberangan yang melayani trayek lintas komersil Bakauheni – Merak. Adapun yang bertanggung jawab sebagai Regulator di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni adalah Badan Pengelola Transportasi Darat Wilayah VI Provinsi Lampung dan Bengkulu dengan Satuan Pelayanan Pelabuhan sebagai Pengawas operasional di lapangan. Jenis kapal yang dioperasikan adalah kapal Ro-Ro dengan berbagai macam karakteristik kapal masing – masing, disamping itu juga banyak fasilitas pendukung operasional seperti ruang tunggu penumpang, Gangway, terminal penumpang, loket pembelian tiket, tollgate kendaraan, jembatan timbang dan masih banyak fasilitas lain yang dapat digunakan oleh para pengguna jasa. Fasilitas yang disediakan untuk para pengguna jasa harus lah yang terbaik demi terlaksana nya sebuah kesempurnaan kegiatan operasional yang diberikan oleh pihak operator sebagai penyedia jasa maupun regulator sebagai pengawas operasional. Namun, di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni nyatanya masih terdapat fasilitas yang belum tersedia atau pun belum maksimal dalam penyediaan nya. Berdasarkan hasil analisa, maka dapat diketahui bahwa Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni belum memenuhi standar pelayanan penumpang, dikarenakan masih banyak fasilitas pendukung diruang tunggu penumpang belum terlengkapi. Begitu halnya sepeti gangway yang ada di pelabuhan, adanya jalur gangway yang terputus antar dermaga membuat para penumpang sedikit tidak nyaman. Oleh karenaitu, perlu adanya evaluasi fasilitas untuk meningkatkan pelayanan yang ada di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni. Pengadaan fasilitas pendukung Ruang tunggu penumpang dan perencanaan penyambungan gangway yang terputus antar dermaga, dengan demikian pihak operator maupun regulator dapat meningkatkan pelayanan baik dikapal maupun di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni. Kata Kunci : Fasilitas ruang tunggu penumpang, Fasilitas Gangway
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 04 Aug 2021 02:32 |
Last Modified: | 04 Aug 2021 02:32 |
URI: | http://repository.poltektranssdp-palembang.ac.id/id/eprint/57 |
Actions (login required)
View Item |