DEVIKA WANDHA, ROSADI (2021) EVALUASI PELAYANAN TERHADAP PENUMPANG DI ATAS KAPAL PADA LINTASAN KETAPANG-GILIMANUK. Diploma thesis, Politeknik Transportasi Sungai, Danau , Dan Penyeberangan Palembang.
Text
01 SAMPUL.pdf Download (290kB) |
|
Text
04 DAFTAR ISI.pdf Download (391kB) |
|
Text
08 PERSUTUJUAN PUBLIKASI.pdf Download (183kB) |
|
Text
11 ABSTRAKSI.pdf Download (5kB) |
|
Text
BAB I Devika last.pdf Download (283kB) |
|
Text
BAB II Devika last.pdf Download (345kB) |
|
Text
BAB III Devika last.pdf Download (209kB) |
|
Text
BAB IV bismillah last.pdf Download (884kB) |
|
Text
BAB V bismillah yaallah last.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB VI bismillah yaallah rev.pdf Download (187kB) |
Abstract
Pelabuhan Ketapang dikelola oleh PT. ASDP Cabang Ketapang sebagai operator pelabuhan yang menyediakan fasilitas operasional serta melayani banyak kapal perusahaan angkutan pelayaran yang beroperasi di lintasan Ketapang-Gilimanuk. Sehingga, tingkat pelayanan yang dirasakan oleh pengguna jasa cukup mempengaruhi Standar Pelayanan Minimal (SPM) terutama pelayanan di atas kapal. Namun, di atas kapal yang di amati masih terdapat pelayanan penumpang yang belum tersedia, fasilitas yang belum memadai dan penggunaan fasilitas yang belum optimal. Berdasarkan hasil observasi di atas KMP. Prathita IV, KMP. Munic V, KMP. Agung Wilis I dan KMP. Dharma Rucitra , belum tersedia fasilitas kesetaraan untuk penumpang berkebutuhan khusus, tidak tersedia bagasi penumpang untuk menempatkan barang bawaan, intensitas cahaya yang kurang, fasilitas kenyamanan penumpang tidak berfungsi, tidak tersedia informasi gangguan keamanan, tidak tersedia kursi dengan sandaran tangan di dalam ruang ibu menyusui, dan tidak terdapat informasi perjalanan kapal. Oleh karena itu, perlu adanya evaluasi serta penambahan fasilitas kesetaraan untuk mempermudah penumpang berkebutuhan khusus di atas kapal, pengadaan bagasi untuk memudahkan penempatan barang bawaan penumpang, penambahan intensitas cahaya agar memudahkan penumpang di atas kapal, penambahan fasilias kenyamanan penumpang, penambahan informasi gangguan keamanan untuk memudahkan penumpang mengakses jika terjadi gangguan keamanan, pengadaan kursi dengan sandaran tangan di ruang ibu menyusui, dan menginformasikan perjalanan kapal agar penumpang mengetahui informasi perjalanan kapal. Kata kunci : Evaluasi, Pelayanan, Penumpang, Kapal.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities |
Depositing User: | Muendi MJ admin |
Date Deposited: | 09 Jun 2022 04:08 |
Last Modified: | 09 Jun 2022 04:10 |
URI: | http://repository.poltektranssdp-palembang.ac.id/id/eprint/89 |
Actions (login required)
View Item |