ADITYA DWI PRASETYA, NUGRAHA (2022) TINJAUAN PELAYANAN PENUMPANG PADA KMP. DRAJAT PACIRAN DI PELABUHAN PENYEBERANGAN BAHAUR KABUPATEN PULANG PISAU PROVINSI KALIMANTAN TENGAH. Diploma thesis, poltektrans sdp palembang.
Text
DAFTAR GAMBAR ADIT.pdf Download (473kB) |
|
Text
Embel-Embel.pdf Download (784kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL ADIT.pdf Download (366kB) |
|
Text
DAFTAR ISI ADIT.pdf Download (304kB) |
|
Text
DAPUS ADIT.pdf Download (182kB) |
|
Text
BAB 1 Adit Fix.pdf Download (386kB) |
|
Text
BAB 2 Adit Fix.pdf Download (466kB) |
|
Text
BAB 3 Adit Fix.pdf Download (688kB) |
|
Text
BAB 4 Adit Fix.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB 5 Adit Fix.pdf Download (193kB) |
Abstract
TINJAUAN FASILITAS PELAYANAN PENUMPANG PADA PELABUHAN PENYEBERANGAN BAHAUR KABUPATEN PULANG PISAU PROVINSI KALIMANTAN TENGAH ABSTRAK Pelabuhan Penyeberangan Bahaur Lintas Penyeberangan Bahaur - Paciran memiliki jarak 250 mil laut dengan waktu tempuh 22 jam. Jasa angkutan yang di gunakan di Pelabuhan Penyeberangan Bahaur adalah Kapal Ferry type Ro-Ro yang berjumlah 1 unit kapal dengan jadwal keberangkatan hanya satu kali dalam seminggu. Kapal yang beroperasi di Pelabuhan Penyeberangan Bahaur yaitu KMP. Drajat Paciran milik PT. ASDP Indonesia Ferry (persero). Pihak pemerintah telah menetapkan standar pelayanan penumpang sebagai acuan bagi operator pelabuhan melalui Peraturan Menteri Perhubungan No. 62 Tahun 2019 tentang Standar Pelayanan Minimal Angkutan Penyeberangan.Untuk memastikan keselamatan, kemananan, kenyamanan dan kemudahan tersebut, maka perlu ditetapkan suatu standar pelayanan di kapal. Dari hasil pengamatan di KMP. Drajat Paciran ditemukan fasilitas standar pelayanan bagi penumpang, antara lain ditemukan penumpang yang berlayar bembawa anak kecil yang membutuhkan ruangan yang nyaman untuk menyusui, tidak tersedia akses prioritas bagi penumpang penyandang disabilitas, perlengkapan P3K yang tidak lengkap dikhawatirkan penumpang membutuhkan tindakan medis, oleh karena itu pihak penyelenggara kapal lintasan Bahaur - Paciran sudah selayaknya menjadikan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 62 Tahun 2019 tersebut sebagai acuan dalam menyediakan jasa layanan. Berdasarkan kondisi eksisting di lapangan, pelayanan terhadap penumpang di KMP. Drajat Paciran di Pelabuhan Penyeberangan Bahaur disimpulkan bahwa persentase kesesuasian dari 5 aspek di KMP. Drajat Paciran yang sesuai adalah 36,84% dan yang tidak sesuai adalah 63,16% Kata Kunci : Standar Pelayanan Minimal, Tingkat Kesesuaian. x REVIEW OF PASSENGER SERVICE FACILITIES AT THE BAHAUR PORT PULANG PISAU REGENCY CENTRAL KALIMANTAN PROVINCE ABSTRACK Bahaur Port Bahaur – Paciran cross has a distance of 250 nautical miles with a travel time of 22 hours. The transportation service used at the Bahaur Port is the Ro-Ro type Ferry which amounts to 1 unit of ships with a departure schedule only once a week. The ship operating at the Bahaur Crossing Port is KMP. Drajat Paciran belongs to PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero). The government has set passenger service standards as a reference for port operators through the Regulation of the Minister of Transportation No. 62 of 2019 concerning Minimum Service Standards for Crossing Transportation.To ensure safety, security, comfort and convenience, it is necessary to establish a service standard on the ship. From the results of observations at KMP. Drajat Paciran found standard service facilities for passengers, including passengers who sailed with young children who needed a comfortable room for breastfeeding, there was no priority access available for passengers with disabilities, incomplete P3K equipment was feared that passengers needed medical measures, therefore the organizers of the Bahaur – Paciran track ship should make the Minister of Transportation Regulation Number 62 of 2019. As a reference in providing services. Based on the existing conditions in the field, service to passengers at KMP. Drajat Paciran at the Bahaur Port concluded that the percentage of conformity from 5 aspects in kmp. The corresponding Paciran drajat was 36.84% and the nonconforming was 63.16%. Keywords : Minimum Service Standards, Conformity Level.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Depositing User: | Muendi MJ admin |
Date Deposited: | 15 Nov 2022 02:38 |
Last Modified: | 15 Nov 2022 02:38 |
URI: | http://repository.poltektranssdp-palembang.ac.id/id/eprint/232 |
Actions (login required)
View Item |