EVALUASI PELAYANAN PENUMPANG DI KAPAL YANG BEROPERASI DI LINTASAN KETAPANG – GILIMANUK

NOVIA AYUSTIA, DEWI (2022) EVALUASI PELAYANAN PENUMPANG DI KAPAL YANG BEROPERASI DI LINTASAN KETAPANG – GILIMANUK. Diploma thesis, poltektrans sdp palembang.

[img] Text
BAB III NOYYU.pdf

Download (80kB)
[img] Text
BAB IV NOYYU.pdf

Download (1MB)
[img] Text
COVER NOYYU.pdf

Download (80kB)
[img] Text
BAB V NOYYU.pdf

Download (38kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN NOYYU.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I NOYYU.pdf

Download (95kB)
[img] Text
EMBEL EMBEL NOYYU.pdf

Download (306kB)
[img] Text
BAB II NOYYU.pdf

Download (192kB)

Abstract

EVALUASI PELAYANAN PENUMPANG DI KAPAL YANG BEROPERASI DI LINTASAN KETAPANG – GILIMANUK ABSTRAK Tingkat kenyamanan yang dirasakan pada pelayanan penumpang di kapal sangat berpengaruh bagi dunia transportasi khususnya bagi transportasi penyeberangan, pada KMP. Citra Mandala Sakti, KMP. Marina Pratama, KMP. Nusa Makmur dan KMP. Trisila Bakti II terdapat banyak ketidaksesuaian dalam hal pelayanan penumpang. Adapun metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif yaitu dengan menggunakan form ceklist. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kesesuaian terhadap pelayanan penumpang yaitu dengan cara membandingkan antara kondisi eksisiting dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 62 tahun 2019 Berdasarkan hasil survei dan dilakukan perhitungan tingkat kesesuaian diidapatkan dari 19 (sembilan belas) jenis pelayanan penumpang diantara 4 (empat) kapal yang diteliti belum ada satupun kapal yang memenuhi semua standar yang telah ditetapkan. Besar persentase yang didapatkan dari hasil penelitian yang dilakukan yaitu pada KMP. Citra Mandala Sakti 47%, KMP. Marina Pratama 47 %, KMP. Nusa Makmur 37% dan pada KMP. Trisila Bakti II 53%. Beberapa upaya yang harus dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi penumpang yaitu dengan cara melakukan perbaikan lebar dan sudut kemiringan tangga, penambahan jumlah kipas angin/AC disisi lain diperlukan juga penyediaan terhadap fasilitas pelayanan antara lain penyediaan ruang medis, ruang menyusui dan akses prioritas bagi penumpang berkebutuhan khusus. Kata Kunci : Pelayanan Minimum Penumpang, Kapal Penyeberangan Evaluation Of Passenger Services On Ships Operating On The Ketapang – Gilimanuk Route ABSTRACT The level of comfort felt in passenger service on the ship is very influential for the world of transportation, especially for crossing transportation, at KMP. Citra Mandala Sakti, KMP. Marina Pratama, KMP. Nusa Makmur and KMP. Trisila Bakti II there are many discrepancies in terms of passenger service. The method used in this study is a descriptive research method, namely by using a checklist form. This study was conducted to determine the level of suitability for passenger services, namely by comparing the excision conditions with the Regulation of the Minister of Transportation Number 62 of 2019 based on the results of the survey and calculating the level of conformity calculated from 19 (nineteen) types of passenger services among the 4 (four) ships studied, none of the ships that met all the standards that had been set. The large percentage obtained from the results of the research conducted is on KMP. Citra Mandala Sakti 47%, KMP. Marina Pratama 47 %, KMP. Nusa Makmur 37% and on KMP. Trisila Bakti II 53%. The efforts that must be made to improve the quality of service for passengers are by making improvements the width and angle of the stairs, increasing the number of fan or air conditioners. On the other hand, it is also necessary to provide service facilities, including the provision of medical rooms, breastfeeding room and priority access for passengers with needs special. Keywords : Minimum Passenger Service, Ship Crossing

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: Muendi MJ admin
Date Deposited: 15 Nov 2022 02:44
Last Modified: 15 Nov 2022 02:44
URI: http://repository.poltektranssdp-palembang.ac.id/id/eprint/242

Actions (login required)

View Item View Item