TINJAUAN PELAYANAN DAN PERSEPSI PENGGUNA JASA KAPAL PENYEBERANGAN LINTASAN DUMAI -TANJUNG KAPAL DI PROVINSI RIAU

DWITA, LESTARI (2021) TINJAUAN PELAYANAN DAN PERSEPSI PENGGUNA JASA KAPAL PENYEBERANGAN LINTASAN DUMAI -TANJUNG KAPAL DI PROVINSI RIAU. Diploma thesis, Politeknik Transportasi Sungai, Danau , Dan Penyeberangan Palembang.

[img] Text
1 HALAMAN SAMPUL.pdf

Download (169kB)
[img] Text
09 DAFTAR ISI.pdf

Download (124kB)
[img] Text
ABSTRAKSI revisii.pdf

Download (251kB)
[img] Text
BAB I Dwita Lestari.pdf

Download (381kB)
[img] Text
BAB II Dwita Lestari.pdf

Download (306kB)
[img] Text
BAB III Dwita Lestari.pdf

Download (490kB)
[img] Text
BAB IV Dwita Lestari.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V Dwita Lestari.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB VI Dwita Lestari.pdf

Download (153kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (228kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (303kB)

Abstract

Berdasarkan aktivitasnya, pelabuhan-pelabuhan di Provinsi Riau memiliki tujuan dan sasaran bagi peningkatan pelayanan angkutan barang maupun penumpang. Keberadaan pelabuhan-pelabuhan Riau tersebut berdampak pada peningkatan ekonomi Indonesia. Oleh karena itu angkutan penyeberangan menjadi penting di wilayah Provinsi Riau karena menjadi penghubung dengan wilayah sekitarnya dan juga untuk membantu perkembangan ekonomi yang tentunya membutuhkan sarana dan prasarana guna menunjang kelancaran kegiatan masyarakat sehari-hari. Pelabuhan Penyeberangan Bandar Sri Junjungan yang ada di Kota Dumai Provinsi Riau melayani lintasan Dumai – Tnajung Kapal. Untuk itu, perlu adanya pelayanan yang sesuai dengan peraturan perundangan agar dapat terlaksananya kegiatan kepelabuhanan yang baik. Namun faktanya masih terdapat beberapa indikator pelayanan terhadap penumpang yang tidak sesuai dengan ketetentuan. Berdasarkan dari kondisi tersebut, penulis melakukan studi literatur terhadap permasalahan yang ditemukan di pelabuhan. Kemudian dilakukan analisis menggunakan suatu metode guna mendapatkan hasil analisa sekaligus usulan pemecahan masalah. Metode yang digunakan untuk menganalisa permasalahan yang ada adalah analisis perhitungan tingkat kesesuaian standar pelayanan penumpang dengan kondisi eksisting. Metode ini dilakukan dengan dukungan survei yang berkaitan dengan pelayanan terhadap penumpang di atas kapal KMP Swarna Dharma dan KMP. Gunung Muria. Setelah itu hasil dari pada metode ini akan di analisis dengan tingkat kesesuaian terhadap Peraturan Menteri Perhubungan No. 62 Tahun 2019. Setelah itu didapatlah hasil analisis beserta usulan pemecahan masalah Berdasarkan dari analisa tersebut didapatkan kesimpulan bahwa masih terdapat pelayanan dan fasilitas yang masih kurang pada kapal Penyeberangan Lintasan Dumai-Tanjung Kapal. Persentase aspek yang sesuai adalah sebesar 43,9% sedangkan 56,1% sisanya tidak sesuai. Kata Kunci : Pelayanan diatas kapal, Standar Pelayanan, Tingkat Kesesuaian

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities
Depositing User: Muendi MJ admin
Date Deposited: 10 Jun 2022 02:03
Last Modified: 10 Jun 2022 02:03
URI: http://repository.poltektranssdp-palembang.ac.id/id/eprint/100

Actions (login required)

View Item View Item